Gresik – Prodi Teknologi Industri Pertanian UISI mengadakan Agroindustrial Week 2019. Agroindustrial Week sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh prodi Teknologi Industri Pertanian pada setiap tahunnya. Pada tahun sebelumnya Agroindustrial Week 2018 mengadakan lomba LKTI dan Poster untuk SMA sederajat dengan tema “Inovasi Pangan Menuju Indonesia Mandiri Tahun 2035”
Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Agroindustrial Week 2019 diadakan selama 2 hari. Hari Pertama dilakukan untuk lomba Business Plan “Meraih Peluang Bisnis di Era Agroindustri 4.0” dan hari kedua dilakukan Seminar Nasional “Tantangan Membangun Gerakan Sosial Berbasis Agroindustrial” dengan mengundang Pemateri Bapak Aditya Herwin Dwiputra sebagai Fouder Aku Petani Indonesia dan Bapak Sony Wijaya S.ST. PAR sebagai owner “PT Rumah Kopi Indonesia”
Pada lomba Business Plan sebanyak 15 tim akan diundang ke UISI untuk mempresentasikan hasil karya mereka. Dari 15 finalis tersebut akan dipilih yang terbaik untuk memperebutkan juara 1, juara 2, juara 3 dan best presentasion. Peserta Finalis lomba tidak hanya berasal dari SMA sederajat di Jawa Timur saja, namun juga  berasal dari SMA sederajat yang ada di Jawa Barat.
Untuk acara Seminar Nasional “Tantangan Membangun Gerakan Sosial Berbasis Agroindustrial” dengan mengundang Pemateri Bapak Aditya Herwin Dwiputra sebagai Fouder Aku Petani Indonesia dan Bapak Sony Wijaya S.ST. PAR sebagai owner “PT Rumah Kopi Indonesia” sendiri acara diadakan di Auditorium kampus B UISI dengan dihadiri oleh sebanyak kurang lebih 150 orang peserta.

Leave A Comment