Minggu, 17 Maret 2019

Tim Mahasiswa TIP UISI menjadi Finalis di U-GO Health Competition 2018



Ponorogo – Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian UISI menjadi salah satu finalis dalam U-GO Health Competition 2018. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor pada Sabtu (15/12).

U-GO Health Competition 2018 dengan tema “Food Safety Management to Achieve Good Health and Well Being” merupakan kolaborasi dari beberapa program studi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor yaitu K3, Gizi, dan Farmasi. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor. Berawal dari mengirim abstrak yang kemudian diseleksi untuk bisa mengirimkan proposal, akhirnya diambil 6 proposal terbaik sebagai finalis dari seluruh universitas di Indonesia dan dapat mempresentasikan hasil karya yang dimiliki langsung di UNIDA. Universitas yang beruntung tersebut antara lain, Universitas Internasional Semen Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Darussalam.


Dengan mengangkat judul “Pengaruh Suhu dan Waktu penggorengan terhadap Mutu Keripik Apel Menggunakan Penggorengan Vakum” mengenai kualitas dan mutu produk pangan menjadikan tim yang terdiri dari Ayu Indriana Devi, Yunita Sasmi Taradipa, dan Erni Tsania Maulida sebagai finalis. Walaupun demikian, ini menjadi satu pengalaman yang berharga bagi tim ini karena mendapat kesempatan untuk bisa berkompetisi dengan mahasiswa-mahasiswa dari universitas yang termasuk dalam universitas terbaik Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar