Jumat, 22 Februari 2019

Delegasi Mahasiswa TIP-UISI menghadiri Musyawarah Kerja Nasional FORAGRIN di Universitas Gadjah Mada



Yogyakarta – Anggota FORAGRIN Teknologi Industri Pertanian UISI menghadiri Musyawarah Kerja Nasional Forum Agroindustri Indonesia (FORAGRIN) 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada pada Sabtu (16/2) dan Minggu (17/2).

Musyawarah Kerja Nasional atau yang biasa disebut dengan Muskernas ini merupakan agenda rutin FORAGRIN yang diadakan satu tahun sekali. Kegiatan ini diadakan untuk membahas program kerja yang akan dilakukan oleh FORAGRIN selama satu periode tersebut. Pada Muskernas kali ini, ada beberapa agenda yang dilakukan oleh anggota FORAGRIN selama dua hari. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari delapan Universitas se-Indonesia. Universitas yang hadir yaitu Universitas Internasional Semen Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Jember, Institut Pertanian Bogor, Universitas Djuanda Bogor, Universitas Udayana, dan UNIDA Gontor. Dari perwakilan Universitas Internasional Semen Indonesia sendiri dihadiri oleh tujuh orang mahasiswa Teknologi Industri Pertanian.


Di hari pertama, anggota FORAGRIN melakukan kunjungan di pabrik gula Madu Kismo yang berlokasi di Bantul. Saat berkunjung peserta tidak dapat menyaksikan kegiatan produksi gula karena pabrik sedang tidak dalam waktu untuk berproduksi.  Disana kami dijelaskan juga mengenai sejarah pabrik Gula Madu Kismo. Setelah melakukan kunjungan ke pabrik, kegiatan dilanjutkan dengan agenda tour kampus ” Ungkap Nindi.

Lalu pada hari yang sama kegiatan dilanjutkan dengan agenda rapat yang membahas mengenai program kerja yang akan dilakukan FORAGRIN selama satu periode. Di hari kedua, anggota FORAGRIN kembali melakukan agenda rapat lanjutan membahas program kerja FORAGRIN periode 2019.

Selaku ketua FORAGRIN UISI 2019, Betha Rachmawati (TIP-03) mengungkapkan bahwa dari hasil Muskernas kali ini program kerja yang akan dilakukan FORAGRIN UISI periode 2019 akan lebih banyak dari periode sebelumnya. Harapannya, semoga kepengurusan FORAGRIN UISI 2019 bisa mengemban tugas dengan baik dan dapat mengembangkan FORAGRIN lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar