Sabtu, 01 Desember 2018

BOMBAG! Limbah Siwalan Sebagai Solusi Kreatif, Mahasiswa TIP Juara 2

     Banten (Sabtu, 17/11) - Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Universitas Internasional Semen Indonesia berhasil meraih juara 2 dalam ajang Waste Treatment Competition 2018. Kompetisi ini diselanggarakan di Fakultas Teknik Universitas Sultan Agung Tirtayasa.

     Waste Treatment Competition 2018 dengan tema "Inovasi Terbarukan untuk Pemecahan Masalah Limbah dengan Kreatif dalam Pelestarian Masa Depan Bangsa" ini merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas SUltan Agung Tirtayasa (UNTIRTA). Kompetisi ini pun berawal dar pengiriman penulisan abstrak setelah lolos seleksi abstrak kemudian dilanjutkan dengan pengiriman proposal. Melalui seleski pengiriman proposal dipilihlah 8 tim terbaik dari seluruh universitas di Indonesia yang nantinya akan mempresentasikan hasl karyanya, yaitu Universitas Internasional Semen Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pertamina, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, dan Universitas Sultan Agung Tirtayasa.

     Dengan mengangkat judul "BOMBAG - Tas Kertas Berbasis Limbah Pelepah Daun dan Sabut Buah Siwalan dengan Perekat Berbahan Gedebog Pisang" mengenai penanganan dan pengelolaan limbah buah siwalan di daerah Gresik menjadikan tim yang terdiri dari Syafrina Farahdillah, Gresita Fitaloka Sari dan Layliya Ramadhina Putri Afandi ini berhasil membawa pulang juara 2. Tiap anggota memili kesan tersendiri selama ajang lomba dan sampai mendapatkan juara 2. Semangat gengs!



0 komentar:

Posting Komentar