Minggu, 16 Desember 2018

2 Tim Mahasiswa TIP UISI Lolos 10 Besar Lomba UNIVATION 2018 di Universitas Padjadjaran




Gresik - 2 tim mahasiswa Teknologi Industri Pertanian UISI lolos 10 besar dalam National Business Plan Competition 2018 "Bringing Out Food Fermentation Products to Into a Nowadays Culinary". Dua tim yang beranggotakan Gresita Fitaloka Sari, Nur Laili Hidayatin, Achmad Fahmi Indramanto, Layliya Ramadhina Putri Afandi, Cahya Ningrum dan Andika Puspita Sari diundang ke Universitas Padjadjaran untuk mengikuti serangkaian acara lomba UNIVATION.

Kegiatan UNIVATION diisi dengan Seminar Nasional "Hyping Up Fermentation Product to Enhance Variety of Food Product", kemudian presentasi lomba dan terakhir kegiatan expo. Dalam ajang UNIVATION 2018 sebanyak 10 tim terbaik dari seluruh universitas di Indonesia dipilih menjadi 10 besar  finalis dan bersaing antara lain, Universitas INternasional Semen Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Trisakti School of Management, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Nadalas dan Universitas Ahmad Dahlan.

Pelaksanaan UNIVATION 2019 berupa kegiatan expo bazaar dimana juga menjadi salah satu aspek penilaian. Tim dari UISI menyajikan makanan berupa Riwofy Roll atau risoles inovatif dan Yutub atau yoghurt dari umbi ganyong. Dalam kegiatan expo masing-masing tim membawa produk minimal sebanyak 30 produk yang nantinya dijual.  Para perwakilan tim mengungkapkan pengalamannya masing-masing mulai dari senang berjalan-jalan, melatih softskill dan public speaking, dan bangga dapat membawa nama TIP UISI dievent nasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar