Senin, 18 April 2016

SEKILAS TENTANG TIP

Good Choice Good Agroindustrial Technology
Pernah denger yang namanya Teknologi  Industri Pertanian ? pasti semuanya udah pesimis kalo denger yang namanya pertanian. Emang ngapain aja sih teknologi industry pertanian ? nyangkul disawah ? menanam padi ? pandangan dari orang luar yang belum mengenal betul bagaimana menjadi salah satu mahasiswa pertanian. Jangan salah pertanian juga memiliki banyak cabang yang gak kalah menarik dan canggih. Contohnya saja bagi yang suka otak atik mesin, pertanian juga punya keteknikan pertanian. Yang mau menyelubungi dunia bisnis ada Agribisnis, yang suka dengan teknologi tapi masih ada hubungannya dengan pertanian ada Agroekoteknologi. Banyak juga ya macam-macamnya tinggal passion dan minat kamu dimana. Gak perlu gengsi buat membanggakan jurusan pertanian, Indonesia merupakan Negara yang kaya akan hasil pangan kalo bukan dari petani siapa yang akan mengolah menjadi bahan yang lebih berguna. Kalo masuk jurusan pertanian bisa bebas dari mata kuliah yang eksak ya ? salah besar kalo beranggapan seperti itu. Maupun kuliah masuk jurusan apa aja yang selain seni ya, itu pasti ada mata kuliah eksak. Malah di pertanian gak kalah gregetnya yang eksak, jadi jangan takut masuk pertanian bakal ketemu sama yang namanya kalkulus. Khususnya di Teknologi Industri Pertanian apa yang dipelajari merupakan kompleks, bisnis juga dapat, teknologi juga masuk, manajemen juga ikut dan masih banyak lagi. Itu merupakan keunggulan dari Teknologi Industri pertanian, gak ada salahnya kok kalo gelar sarjana pertanian. Terus kerjanya nanti ngapain ? apa iya pergi ke sawah ? iya pergi ke sawah cuma lewat aja soalnya kerjanya dipabrik industry ataupun perusahaan. Jadi hilangkan pikiran dalam memikirkan pertanian itu hanya mencangkul saja. Teknologi Industri Pertanian juga mempelajari mikrobiologi dalam pangan, kimia pangan. Tuh kurang canggih apa anak Pertanian ? gak Cuma anak Pangan aja yang bisa mempelajari bagaimana luar dalamnya pangan. Anak Teknologi Industri Pertanian juga punya kok, bagaimana cara mempelajari fermentasi makanan dan kandungan yang ada didalam pangan. Pasti bosen ya kuliah Cuma dating ke kampus lalu pulang, tenang saja untuk itu disini ada Kuliah Lapangan yang kita terjun langsung melihat bagaimana cara kerja didalam industri. Untuk mewujudkan lebih menonjolkan Pertanian, Teknologi Industri Pertanian memiliki Green House. Yang juga secara tidak langsung terjun dalam bagaimana cara mengolah tanaman dan memanen sampai memanfaatkan bahan panen menjadi produk. Masih berpikir dua kali buat masuk jurusan Teknologi Industri Pertanian ? yang jelas kalian akan  berpikir dua kali kalau gak masuk jurusan Teknologi Industri Pertanian. So, you must self confidence to choose what you want.

0 komentar:

Posting Komentar