Selasa, 19 April 2016

ABOUT TIP



ALL ABOUT AGROINDUSTRIAL TECHNOLOGY

Hallo wassup guys. Gimana kabar kalian ? semoga semuanya sehat selalu ya. Oke di tulisan kali ini saya akan membahas apasih Agroindustrial Technologhy ?. okey jika dibahasa indonesiakan berarti Teknologi Industri Pertanian. Program studi yang berada dalam naungan FTP (fakultas teknologi pertanian). Nah banak pertanyaan. “kak di TIP itu kita ngapain aja sih? , apa yang kita pelajari?, apa TIP itu kerjaanya macul dan turun kesawah ? “ . banyak tuh pertannya model kayak gitu yang ditanyakan ke saya dan teman2 TIP lainnya. Gini loh kalo ada yang bilang TIP itu kerjaannya Cuma cangkul main2 di sawah itu salah besar gan. Justru kita disini lebih mengedepankan proses mulai dari membuat produk sampai bagaimana caranya memasarkan produk tersebut ke masyarakat luas .
Oiya masih bahas TIP ya. Jadi gini Teknologi industri pertanian itu bidang pertanian yang berbasis di teknologi industri jadi kalo kalian bayangin ya jangan bayangin sawah sama cangkulny  Tapi coba bayangin Industri yang besar banget..kalian pasti pada kaget kalo di TIP kita juga belajar ekonomi. Nah gunanya itu gima kita dengan modal kecil tapi mendapatkan laba sebesar besarnya.
Di TIP juga ada mata kuliah. Mikrobiologi pangan yang berguna mengetahui mikrobiologi apa saja yang terdapat di bahan pangan tersebut. ada juga belajar gambar teknik yang tujuan nanti kita dapat menggambarkan alat teknologi sederhana yang sudah kita buat. Ada lagi yang buat suka matematika disini kita akan belajar statistika gunanya untuk peluang yang akan terpakai di dunia kerja nanti. Terakhir ada perhitungan dasar rekayasa proses. Yang nantinya akan sangat terpakai di dunia industri.
            Lulusan TIP nanti kerja dimana ?
Ekhem. Nah ini sekali lagi saya jelasin lulusan TIP itu bukan bajak sawah tapi lulusan TIP itu jadi PETANI BERDASI. Gak kebayang kan jadi bossnya petani petani di Indonesia. Kalian juga bsa kerja di kementrian pertanian, dinas pertanian dan riset tentang pertanian. Jadi gausah bingung lagi kalian pasti gabakal jurusan kalo masuk TIP. Karena pada basicnya Indonesia itu Negara agraris jadi gamungkin kalo lulusan TIP gadipake di dunia kerja. Maka dari itu kalian harus semangat belajar dan terus berinovasi agar pertanian di Indonesia semakin maju dan berkembang. AMIIN.
BRAVO TIP
Created : Hanif  aziz

0 komentar:

Posting Komentar